Jumat, 02 November 2012

Cara Pengajuan NISN Baru

Cara Pengajuan NISN Baru berdasarkan Pusat Data Statistik Pendidikan Kementerian dan Kebudayaan (PDSD) Kemendikbud tahun 2012 
Menjelang masuknya semester 2 dalam tiap-tiap tahun pelajaran, sekolah-sekolah baik tingkat dasar, menengah ataupun tingkat atas sibuk unuk mengentri peserta Ujian Nasional ( UN ) kalau di tingkat dasar namanya M.16 sedangkan kalu di tingkat menengah dan tingkat atas namamya US.1. Salah satu syarat untuk dapat menjadi peserta UN siswa harus mempunyai NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional ) Repotnya kalau
ada siswa kita yang sampai menjelang UN belum juga mempunyai NISN. 
Oleh karena itu disini saya akan memberikan info tentang tata cara pengusulan NIS bagi siswa/i yang belum mempunyai NISN berikut langkah-langkah pengajuan nisn baru : 
  1. Mengirimkan Formulir A.1. NISN Baru dalam bentuk word (bisa di download disini) lalu isi formulir tersebut, bubuhi tanda tangan kepala sekolah + stempel sekolah lalu scan furmulir tersebut dan dikirim dalam bentuk pdf. 
  2. Mengirimkan Formulir A.1. NISN Baru dalam bentuk Excel (bisa di download disini) lalu isi formulir tersebut dan kirim dalam bentuk excel. 
  3. Jadi intinya, Anda mengirim 2 (dua) data yang sama, namun bentuk berbeda, yaitu dalam bentuk File pdf (hasil scan) dan dalam bentuk File Excel . 
  4. Kirim kedua formulir di atas ke email nisn_pdsp@yahoo.com dengan subject “PENGAJUAN NISN BARU DARI SD/SMP/SMA/SMK 
  5. Selamat mencoba! ............

1 komentar:

  1. Kok pengajuan NISN bagi siswa sekaran udah sulit. Mengapa demikian? Tolong balasannya!

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung di Blog sederhana ini. Salam sukses..!